Friday, January 29, 2010

Twitter Sediakan Trending Topic Lokal



Twitter kini menawarkan trending topics lokal
VIVAnews - Seiring bertambahnya jumlah pengguna, jejaring mikroblog Twitter terus berbenah dan menambah fitur-fitur barunya.
Setelah menyediakan fitur Retweet, kini Twitter mencoba untuk semakin lokal bagi penggunanya, yakni dengan meenyediakan peringkat trending topic berdasarkan lokasi negara asal pengguna Twitter.
Bila Anda masuk ke laman Twitter hari ini, di bagian Trending Topics di sebelah kanan, akan terlihat sebuah kotak dialog berbunyi "New, Local Trend. Set your location and see what's happening around you!".
Kemudian Twitter menyediakan tombol 'Set your location' agar pengguna bisa menentukan lokasi negaranya untuk mendapatkan topik yang sedang menjadi tren di negaranya.
Dengan demikian, kini para pengguna Twitter tak hanya bisa melihat topik yang sedang hangat di seluruh dunia, melainkan juga topik-topik yang sedang hangat di negara masing-masing.
"Local Trends memudahkan Anda untuk mengetahui apa yang terjadi di sekeliling Anda untuk menemukan topik lokal yang lebih relevan," ujar Jenna Dawn dari Twitter, dalam blog perusahaannya, dikutip dari ComputerWorld.
Sayang, untuk saat ini tweeps (pengguna Twitter) asal Indonesia masih belum dapat menikmati layanan ini. Pasalnya Twitter baru menyediakan fitur ini untuk enam negara, yakni Brazil, Mexico, Kanada, Irlandia, Inggris, dan Amerika Serikat serta 13 kota di Amerika Serikat.




Related Articles



0 comments:

Post a Comment

Terima kasih, komentar anda sangat berarti bagi Blogputrasekarbali. Isi pendapat anda tentang blog ini di Testimoni.

Link Sahabat Putrasekarbali

BANNER SAHABAT

Buat Sobat yang mau pasang Banner di sini, silahkan tinggalkan alamat banner anda di buku tamu atau di kolom komentar blog ini, buat yang sudah pasang bannernya disini, terimakasih dan salam persahabatan dari Putrasekarbali


PUTRASEKARBALI © Putrasekarbali Melajah Ngae blog, pang sing orahange blog, nu masi blog