Friday, January 29, 2010

e-Billing Lebih Hemat Rp 500



e-Billing Lebih Hemat Rp 500
Dibandingkan tagihan konvensional dengan surat kertas, pelanggan yang telah beralih  menggunakan metode e-billing atau tagihan elektronik, ternyata bisa menyisihkan Rp  500 untuk setiap tagihan yang diterimanya.
Dana yang berhasil disisihkan memang tak serta-merta dikembalikan kepada pelanggan  dalam bentuk refund. Namun oleh Indosat  Mega Media (IM2), salah satu perusahaan  yang mengimplementasikannya, dana tersebut disalurkan untuk pelestarian lingkungan.
"Dengan e-billing, pelanggan kami telah menyumbang Rp 500 per tagihan, dan lebih  jauh lagi menyelamatkan lingkungan hidup melalui pengurangan penggunaan kertas alias paperless," tutur Andri Aslan, Corporate  Secretary IM2, di Jakarta, Rabu (27/1/2010).
IM2 yang telah menerapkan e-billing kepada pelanggan internet broadband dan internet  dial-up sejak Juli 2008, telah menyalurkan  dana tagihan yang disisihkan untuk menanam 2.000 pohon di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, dan 1.500 pohon bakau di Suaka  Margasatwa Pulau Rambut, Kepulauan Seribu.
"Sumbangan pelanggan yang diperoleh melalui e-billing dikemas oleh IM2 melalui program corporate social responsibility bertajuk Let’s Go Green," ujar sang Corporate  Secretary.
Menurut dia, IM2 hingga Januari 2010 telah memiliki 800 ribu pelanggan yang mayoritas  menggunakan layanan internet broadband 3G. "Sekitar 6,25% atau 50 ribu pelanggan IM2 telah menggunakan layanan e-billing," pungkas Andri kepada detikINET.




Related Articles



0 comments:

Post a Comment

Terima kasih, komentar anda sangat berarti bagi Blogputrasekarbali. Isi pendapat anda tentang blog ini di Testimoni.

Link Sahabat Putrasekarbali

BANNER SAHABAT

Buat Sobat yang mau pasang Banner di sini, silahkan tinggalkan alamat banner anda di buku tamu atau di kolom komentar blog ini, buat yang sudah pasang bannernya disini, terimakasih dan salam persahabatan dari Putrasekarbali


PUTRASEKARBALI © Putrasekarbali Melajah Ngae blog, pang sing orahange blog, nu masi blog