Friday, January 29, 2010

Produksi Hino Indonesia Terbesar di Dunia



Truk Hino
VIVAnews - Ternyata produksi kendaraan dari PT Hino Motors Manufacturing Indonesia (Hino Indonesia) merupakan terbesar di Hino tingkat global.
Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Presiden Direktur Hino Motors Ltd Masakazu Ichikawa di sela-sela peluncuran Hino New Dutro di Jakarta, Jumat, 15 Januari 2010.
"Produksi Hino Indonesia pada 2010 diperkirakan akan mencapai 35 ribu unit. Itu produksi terbesar di tingkat global," kata Masakazu.

Selain produksi, Masakazu juga menyatakan, penjualan Hino melalui PT Hino Motors Sales Indonesia merupakan penjualan terbesar di Hino global, selain Jepang. Penjualan Hino secara global, pada 2009, mencapai 80 ribu. Indonesia telah berhasil mencetak penjualan sebanyak 12 ribu, atau sekitar 15 persen dari penjualan global Hino.
Pada 2010, Hino menargetkan penjualan sebanyak 16 ribu unit, bahkan setahun kemudian target akan naik menjadi 20 ribu unit. Peningkatan produksi Hino Indonesia, menurut Wakil Presiden Direktur PT Hino Motors Sales Indonesia Jusak Kertowidjoyo, dikarenakan perluasan pabrik di Purwakarta Jawa Barat.
Dalam peresmian ekspansi pabrik yang dihadiri oleh Wakil Presiden Boediono pada 17 Desember 2009, kapasitas produksi pabrik Hino meningkat jadi 35 ribu unit dari sebelumnya yang hanya 10 ribu unit.
Investasi senilai US$ 64,8 juta tersebut akan memproduksi truk ukuran kecil, baik Hino Dutro maupun Toyota Dyna. "Tujuan ekspansi pabrik adalah restrukturisasi dan optimalisasi produk kendaraan di Toyota. Karena Toyota sudah pindahkan light duty truck (truk kecil) ke Hino yang punya spesialisasi pada truk dan bus," kata Jusak.
hadi.suprapto@vivanews.com




Related Articles



0 comments:

Post a Comment

Terima kasih, komentar anda sangat berarti bagi Blogputrasekarbali. Isi pendapat anda tentang blog ini di Testimoni.

Link Sahabat Putrasekarbali

BANNER SAHABAT

Buat Sobat yang mau pasang Banner di sini, silahkan tinggalkan alamat banner anda di buku tamu atau di kolom komentar blog ini, buat yang sudah pasang bannernya disini, terimakasih dan salam persahabatan dari Putrasekarbali


PUTRASEKARBALI © Putrasekarbali Melajah Ngae blog, pang sing orahange blog, nu masi blog