Monday, July 12, 2010

Khasiat Tanaman

Jeruk Bali

clip_image002

Jeruk bali mempunyai ukuran yang paling besar di antara saudara - saudaranya sesama jeruk, mungkin karena dia yang paling banyak makannya di banding saudara - saudara sesama jenis lainnya . Dengan kulitnya yang tebal bahkan selain buahnya enak di makan, kulitnya bisa di jadikan manisan atau mainan ataupun karya yang unik. Bukan cuma menang bentuknya saja yang besar, tapi jeruk bali juga tak kalah manfaatnya di banding jeruk lainnya. Jeruk bali mempunyai kandungan air yang cukup banyak pada daging buahnya, sehingga rasanya cukup menyegarkan.
Seperti jeruk pada umumnya, jeruk bali juga kaya akan kandungan vitamin C, namun kandungan pektinnya lebih tinggi
dari yang lain. Pektin sangat berguna untuk membantu menurunkan kolesterol dan juga membantu mengurangi resiko terserangnya penyakit jantung. Hmmm mantap bukan, selain itu jeruk bali juga mengandung likopen yang dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh.
Kandungan vitamin C dalam Jeruk bali juga bisa membantu membersihkan sel darah merah yang sudah tua dan membantu menormalkan hematokrit ( persentase sel darah per volume darah ), sekaligus sebagai sumber antioksidan penangkal kanker. Bagi para perokok di sarankan untuk mengkonsumsi 2 bagian buah ( helai dalam buah ), karena dengan peningkatan vitamin C dalam tubuh dapat membantu memperbaiki jaringan - jaringan dalam tubuh yang rusak akibat radikal bebas karena rokok.

** Sumber gambar


Related Articles



2 comments:

Minute Maid Pulpy ID said...

Terima kasih banyak untuk informasinya.

Putrasekarbali said...

@Minute Maid Pulpy ID:
Sama-sama sobat, semoga bermanfaat bagi kita semua...salam

Post a Comment

Terima kasih, komentar anda sangat berarti bagi Blogputrasekarbali. Isi pendapat anda tentang blog ini di Testimoni.

Link Sahabat Putrasekarbali

BANNER SAHABAT

Buat Sobat yang mau pasang Banner di sini, silahkan tinggalkan alamat banner anda di buku tamu atau di kolom komentar blog ini, buat yang sudah pasang bannernya disini, terimakasih dan salam persahabatan dari Putrasekarbali


PUTRASEKARBALI © Putrasekarbali Melajah Ngae blog, pang sing orahange blog, nu masi blog