Friday, January 29, 2010

POLISI PERIKSA ATM BERKAMAR

Polisi Intensif Periksa ATM Berkamar  
TEMPO Interaktif, Jakarta - Kepolisian Daerah Metro Jaya mengintensifkan pengamanan di anjungan tunai mandiri (ATM) berkamar atau ATM yang berada dalam boks tertutup.
"Karena riskan sekali ATM dengan bilik-bilik itu," jelas Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Boy Rafli Amar, Rabu (27/1).
Boy mengatakan Polda telah bekerja sama dengan bank-bank, termasuk dalam melakukan pemeriksaan ATM. "Kita periksa jika ada hal yang mencurigakan," kata Boy.
Kemarin (25/1) Satuan Fiskal Moneter Devisa Direktorat Kriminal Khusus Polda Metro Jaya telah melakukan pemeriksaan ATM di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, yang banyak ditinggali para ekspatriat. Pemeriksaan juga difokuskan di ATM yang memiliki tingkat aktivitas transaksi tinggi, seperti di wilayah Woltermonginsidi dan Melawai, Jakarta Selatan.
Kasus pembobolan rekerning melalui ATM dengan proses skimming terbongkar setelah banyaknya nasabah mengeluhkan tabungannya raib. Kasus yang bermula di Bali tersebut mulai merambah ke wilayah lain, termasuk Jakarta. Sekurangnya lima nasabah telah melaporkan kejadian serupa ke Sentra Pelayanan Kepolisian Polda Metro Jaya.
PUTI NOVIYANDA | VENNIE MELYANI




Related Articles



0 comments:

Post a Comment

Terima kasih, komentar anda sangat berarti bagi Blogputrasekarbali. Isi pendapat anda tentang blog ini di Testimoni.

Link Sahabat Putrasekarbali

BANNER SAHABAT

Buat Sobat yang mau pasang Banner di sini, silahkan tinggalkan alamat banner anda di buku tamu atau di kolom komentar blog ini, buat yang sudah pasang bannernya disini, terimakasih dan salam persahabatan dari Putrasekarbali


PUTRASEKARBALI © Putrasekarbali Melajah Ngae blog, pang sing orahange blog, nu masi blog