Friday, January 29, 2010

Telkom Beri Duit Belanja Flexi US$ 200 Juta



Telkom Beri Duit Belanja Flexi US$ 200 Juta
Divisi Flexi yang telah dimandirikan Telkom, dibekali duit belanja modal sebesar US$ 200 juta untuk mempersiapkan diri menghadapi kerasnya persaingan pasar fixed wireless access di sepanjang 2010 ini.
Dana tersebut dialokasikan khusus agar Flexi bisa menambah jumlah pelanggan telepon nirkabel area terbatasnya, dari 15,7 pada akhir 2009 lalu menjadi sedikitnya 18 juta saat tutup tahun nanti.
Menurut Triana Mulyatsa, Executive General Manager Divisi Telkom Flexi, selain memperkuat infrastruktur jaringan layanan, pihaknya juga telah menyiapkan sejumlah fitur layanan untuk mengakuisisi pelanggan.
"Kami menyiapkan tiga fitur andalan untuk merebut pasar, yakni Flexi ngROOMpi, Flexi Mobile Games, dan Flexi Chatting. Ketiga fitur ini membuat Flexi tidak lagi sekadar bicara," paparnya dalam keterangan tertulis, Rabu (27/1/2010).
Layanan Flexi ngROOMpi merupakan fitur conference call antarsesama Flexi. Sedangkan Flexi Mobile Games merupakan layanan unduh game ponsel lewat situs games.telkomflexi.com yang salah satu metode transaksinya memanfaatkan layanan uang digital FlexiCash maupun I-Vas.
Instant messaging dan social networking menjadi fitur andalan ketiga yang ditawarkan lewat bundling Hape Flexi Chatting. Selain Facebook dan Twitter, ponsel ini juga memiliki fitur pesan instan Flexi Messenger yang bisa berinterkoneksi dengan Yahoo Messenger dan Google Talk.

"Dalam enam bulan ke depan, kami menargetkan lebih dari 500 ribu pelanggan usia remaja yang akan jadi pelanggan Flexi Chatting," tukas Judi Achmadi, Deputy General Manager Bidang Commerce Divisi Telkom Flexi.
Di lain kesempatan, Telkom selaku induk usaha Flexi terus berkonsentrasi mengembangkan pasar internet. Belum lama ini, perusahaan BUMN itu menginstalasi kurang lebih 2.000 titik hotspot Wifi di wilayah Jabodetabek.
"Kali ini kami menggaet ToniJack's Indonesia Family Restaurant dalam penyediaan fasilitas hotspot," ungkap Mohammad Firdaus, General Manager Unit Consumer Service Divisi Regional II Telkom.
Salah satu fasilitas hotspot yang disediakan Telkom untuk ToniJack's adalah internet corner 24 jam yang berlokasi di Jalan MH Thamrin. Dalam kesempatan itu, Firdaus mengungkap, Telkom telah melayani 425 ribu pelanggan internet Speedy di wilayah Jakarta dan sekitarnya.





Related Articles



0 comments:

Post a Comment

Terima kasih, komentar anda sangat berarti bagi Blogputrasekarbali. Isi pendapat anda tentang blog ini di Testimoni.

Link Sahabat Putrasekarbali

BANNER SAHABAT

Buat Sobat yang mau pasang Banner di sini, silahkan tinggalkan alamat banner anda di buku tamu atau di kolom komentar blog ini, buat yang sudah pasang bannernya disini, terimakasih dan salam persahabatan dari Putrasekarbali


PUTRASEKARBALI © Putrasekarbali Melajah Ngae blog, pang sing orahange blog, nu masi blog