Tuesday, February 09, 2010

Tips Melindungi Pakaian dari Jamur


Mencuci pakaian
VIVAnews- Beberapa tindakan pencegahan perlu Anda lakukan untuk melindungipakaian dan berbagai aksesoris cantik Anda agar tetap awet.
Karenabeberapa hal seperti jamur, atau noda tak terduga bisa membuat pakaianatau perhiasan Anda rusak. Untuk itu, cegah kerusakan pakaian danaksesoris dengan tips berikut ini:
Lindungi pakaian dari kerut
“Menggunakanhanger atau gantungan baju bisa melindungi pakaian dari kerutan." kataDeborah Bede, seorang Bradford, New Hampshire, konservator tekstil.Dengan hanger kerapihan pakaian bisa terjaga. Tapi hati-hati memilihhanger, gunakan hanger yang terbuat dari bahan lembut agar tidakmerusak pakaian, lebar gantungan pakaian juga memberikan lebih banyakdukungan.
Lindungi pakaian dari jamur
Jenis jamurSpora membutuhkan kondisi tertentu untuk tumbuh. Biasanya mereka hidupdi tempat yang hangat, lembab, dan banyak terdapat sumber makanan. Agarjamur tidak berkembang pada tempat penyimpanan pakaian Anda, sebaiknyasebelum menyimpan, pakaian dicuci terlebih dahulu dan hilangkansisa-sisa makanan atau noda yang menempel pada pakaian saat Andamencuci. Setelah dibilas dengan bersih, jemur di tempat yangbenar-benar panas agar kering sepenuhnya. Jika area penyimpanan lembab,gunakan kapur barus atau kamper untuk menyerap kelembabannya.
Jika Anda memiliki tas tangan, jauhkan dari benda tajam
Untukmenyimpannya agar tidak mudah terkena barang-barang tajam, bungkusHanbag atau tas tangan Anda dengan kertas tisu. Ini juga bisamelindunginya dari debu. Gantungkan pada paku atau kail untukmenyimpannya.
Lindungi pakaian dari noda
Semakincepat Anda menghilangkan noda pada satu titik, semakin baik hasilnya.Jangan gunakan pengering pakaian jika masih ada noda pada pakaian Anda.Hilangkan noda sampai benar-benar bersih 100%, lalu cuci kembali sambildibilas dengan air. Jika yakin noda sudah hilang, baru gunakanpengering pakaian.
Lindungi pakaian dari gangguan udara
Jikapakaian Anda belum kering 100%, bisa menyebabkan lembab dan bau apekatau bahkan bau amis tak sedap. Untuk menghilangkan bau tak sedap padapakaian gunakan pelembut kain sebelum dikeringkan. Masukkan pelembutpakaian ke dalam air bilasan dan tambahkan ½ cangkir saat masuk kedalam proses distilasi ke siklus bilas. Cuka asam terbukti bisamenghilangkan residu sabun dan meringankan kain, sehingga mengurangigesekan pada dryer dan meminimalkan bau tak sedap.
Lindungi aksesoris berbahan perak
Aksesorisdari bahan perak bisa ternoda jika sering terkena udara. Untukmelindunginya, coba bungkus perhiasan Anda dengan kain lembut dankemudian letakkan dalam wadah kedap udara, seperti tas sandwich ataubox Tupperware. Perhiasan yang sering kontak dengan kulit bisamemperlambat timbulnya noda, jadi cara termudah untuk menjaga perhiasanAnda adalah dengan tetap memakainy

Related Articles



0 comments:

Post a Comment

Terima kasih, komentar anda sangat berarti bagi Blogputrasekarbali. Isi pendapat anda tentang blog ini di Testimoni.

Link Sahabat Putrasekarbali

BANNER SAHABAT

Buat Sobat yang mau pasang Banner di sini, silahkan tinggalkan alamat banner anda di buku tamu atau di kolom komentar blog ini, buat yang sudah pasang bannernya disini, terimakasih dan salam persahabatan dari Putrasekarbali


PUTRASEKARBALI © Putrasekarbali Melajah Ngae blog, pang sing orahange blog, nu masi blog