Friday, November 19, 2010

Masalah Perbaikan PST outlook 2007

 

Hai blogger, maaf baru bisa browsing lagi karena kesibukan dan lain sebagainya, oya kali ini saya ingin berbagi kepada teman-teman yang mungkin mempunyai masalah pada outlook 2007 terutama pada windows vista, di mana pengalaman saya pada sebuah PC di tempat saya kerja, tiba-tiba outlook 2007 tidak bisa di buka dan keluar tulisan pst tidak di temukan, pusing…karena ada email yang belum terjawab eh ada masalah, akhirnya saya coba browsing di mbah google dan cari sana – sini akhirnya ketemu juga caranya, padahal sebelumnya aku sudah pusing sekali bahkan sampai  office 2007 yang ada saya uninstall terus install ulang  office 2007 yang baru, eh ternyata masih sama tidak bisa dibuka, syukur saya dapatkan jawabannya baiklah dari pada ceritanya ngelantur berikut ini caranya tapi sebelum mulai pastikan office 2007 tidak ada yang aktif ya…

Untuk memperbaiki file PST Anda, Anda harus membuka Scanpst.exe utilitas yang disertakan secara default dengan Outlook. Anda harus mencari dalam folder Outlook.
klik my computer lalu cari  C: \ Program Files \ Microsoft Office \ Office12 kemudian cari Scanpst.EXE seperti contoh di bawah ini:

gambar4

Setelah file tersebut ketemu kemudian klik untuk membuka file tersebut sampai muncul seperti contoh di bawah ini :

 

clip_image004

Anda harus menemukan lokasi file PST Anda dengan mengklik tombol Browse. Jika Anda tidak mengetahui lokasi, coba anda buka outlook 2007 keluar deh peringatan pst error dan catat lokasi filenya kemudian cari …..

Setelah ketemu filenya seperti contoh di atas ( File tersebut hanya contoh ) karena di setiap PC akan berbeda penempatannya. Maka cari sesuai peringatan yang keluar saat kita buka outlook yang menyatakan pst error, bila perlu di catat terus kita cari file tersebut kemudian klik tombol start untuk mulai scan…….

clip_image006

Perintah ini akan memakan waktu cukup lama untuk memindai file tersebut, dan Anda akan mendapatkan laporan pada akhir proses pemindaian , yang akan memberitahu apakah Anda memiliki kesalahan dalam file tersebut.

 

clip_image008

Klik pada tombol Repair, dan setelah beberapa saat Anda akhirnya akan mendapatkan pesan "Perbaikan sudah lengkap" atau sudah selesai seperti gambar di bawah ini

gambar3

Selanjutnya coba jalankan outlook 2007, ini saya sudah coba dan outlook 2007 sudah dapat saya gunakan kembali.

Mudah-mudahan ini dapat membantu teman-teman yang mungkin juga mengalami masalah yang sama pada outlook 2007

 

kalau kawan blogger punya cara lain silahkan anda  share di blog ini.. salam

Sumber: berbagai sumber


Related Articles



10 comments:

Santosa Suryadi said...

aloooo brooo...kengken kabare ? salam kenal ne mone malu nah...nanti kita lanjutkan hihihi...back to the topix..

waduhh...ini nih masalah paling menyebalkan dari outlook..lebih parah pas archieving gagal ato di batalin...apalagi kalo dah yang namanya outlook expres

Putrasekarbali said...

@sansan: Becik-becik kemanten,salam kenal juga sobat,memang benar sobat kalau dah masalah outlook expres dan 2007 bikin kita pusing..7 kliling deh, apalagi kalau sdh diperlukan ada masalah walah....bisa-bisa keluar keringat dingin jadinya, semoga deh teman-teman belum ada yang mengalaminya....hihihi..btw: terimakasih atas komentarnya

Rambut Kribo blog said...
This comment has been removed by the author.
Rambut Kribo blog said...

om kenalkan saya kribo blog...
folow-foloan blog yok.. saya folow blog kamu-kamu folow blog aku...
saya udah folow blog nya...
makasi
http://rambutkribo.blogspot.com/

Putrasekarbali said...

@- - - - - kribo blog- - - - - -: Terimakasih bro atas kunjungannya serta sudah follow blog saya, salam kenal dari saya dan saya segera ke TKP....

Sisi Lain said...

brother saya kemari bawa award untuk anda...
hehee
tutorialnya bisa di bca di blog saya..
ini awardnya...
Award

poetoe said...

salam kenal brow... blogger bali...

Putrasekarbali said...

@poetoe: Salam kenal juga brow, selamat berkarya.

Iwan Jungkir Walik said...

mas bro q ngalami masalah yang sama ni.tp bedanya file outlook.pst saya uda 8Gb.n cara d atas bs d pkai kl file max 2Gb.gmn bro ada solusi g

Putrasekarbali said...

@Iwan Jungkir Walik:wah... udah 8 Gb,kalau ini sy belum punya pengalaman sampai 8 Gb. maaf saya tidak banyak membantu karena apa yg saya tulis mengenai outlook disini merupakan pengalaman saya sendiri jadi kalau di luar itu saya belum pernah mengalami, solusinya coba aja mas googling di mbah google mungkin ada sobat-sobat kita yang punya pengalaman mengenai ini...salam

Post a Comment

Terima kasih, komentar anda sangat berarti bagi Blogputrasekarbali. Isi pendapat anda tentang blog ini di Testimoni.

Link Sahabat Putrasekarbali

BANNER SAHABAT

Buat Sobat yang mau pasang Banner di sini, silahkan tinggalkan alamat banner anda di buku tamu atau di kolom komentar blog ini, buat yang sudah pasang bannernya disini, terimakasih dan salam persahabatan dari Putrasekarbali


PUTRASEKARBALI © Putrasekarbali Melajah Ngae blog, pang sing orahange blog, nu masi blog